Johny Ganteng Store

By Unknown → Monday, July 2, 2012

TEMPLATE FEATURES

Template toko online berikut ini hampir sama dengan template khusus toko online sebelumnya yang bernama Johny Magstore. Bedanya, kalau template Johny Magstore tidak mendukung untuk mata uang Rupiah, tapi kalau template kali ini bisa untuk order dengan mata uang Rupiah. Artinya jika ada yang memesan produk anda mereka bisa mentranfer ke rekening bank Indonesia.

Cara setting mata uangnya / harganya sangat mudah. Anda hanya perlu memasukkan kodenya di new post dalam posisi edit HTML bukan Compose. Ini kodenya

<span class="item_price">Rp 200.000</span>

Letakkan di bagian atas area posting dan ganti Rp 200.000 dengan harga produk anda. Setelah itu tulis penjelasan produk anda di bagian bawahnya.

Jika anda posting artikel produk anda maka di halaman depan akan muncul dua tombol yaitu order dan tombol detail. Jika pengunjung mengklik order maka mereka akan dibawa ke halaman untuk mengisi formulir pemesanan barang/produk. Tapi anda harus membuat formulirnya. Formulir bisa anda buat dengan memanfaatkan fasilitas dari emailform.com, docs.google.com dll.

Setelah anda membuat formulirnya, maka anda harus membuat page / halaman baru. Buat saja. Jangan lupa pada saat memasukkan kode formulir, harus dalam posisi edit HTML bukan compose.

Setelah halaman yang anda buat jadi, ambil urlnya dan masukkan di Tata letak >>> Edit HTML. Jangan lupa centang Expand Widget. Cari kode yang ada url seperti ini

<input class='order' onclick='window.location=&apos;http://johny-gantengstore.blogspot.com/p/sample-page-no-image.html&apos;' type='button' value='Order'/>

dan ganti yang berwarna merah dengan url halaman yang telah anda buat tadi. Klik Simpan Template.

Demikianlah template toko online kali. Gratis kok. Silahkan download. Semoga manfaat.

Sagitarius Kusadhi

I'm Sagitarius Kusadhi. A full time web designer. I enjoy to make modern template. I love create blogger template and write about web design, blogger.

No Comment to " Johny Ganteng Store "